Sukses

Perempuan Ini Ajak Para Bocah Cintai Warna Kulitnya

Kini semakin banyak orang yang percaya bahwa cantik itu adalah mereka yang berkulit putih dan cerah.

Citizen6, India Definisi cantik sebenarnya berbeda-beda di masing-masing daerah. Namun, kini semakin banyak orang yang percaya bahwa cantik itu adalah mereka yang berkulit putih dan cerah. Hal ini tidak lain karena banyaknya iklan produk kecantikan yang menekankan bahwa cantik adalah kulit yang bersih, cerah dan bebas kerutan.

Seorang ibu di India, melihat tekanan yang ada pada diri wanita sejak masih kecil akibat adanya persepsi ini. Untuk melawan pandangan yang seperti ini, wanita bernama Rebecca Manari ini membuat buku anak-anak yang mengajak mereka untuk mencintai warna kulit mereka.  

Rebecca merasa absurd dengan definisi bahwa putih itu cantik

Di tempat tinggalnya, India, ia heran dengan adanya pemahaman bahwa hanya orang dengan kulit cerah saja yang cantik. Hal ini terlihat dari banyaknya iklan TV di India yang menampilkan krim untuk memutihkan kulit.

Menurutnya, hal ini sangatlah absurd mengingat India ditempati oleh orang dengan beragam warna kulit. Aneh rasanya jika penduduknya bervariasi mulai dari yang berkulit putih hingga gelap atau diantaranya, tapi hanya mereka yang berkulit putih yang dianggap cantik. (ul)

Selengkapnya bisa Anda di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.