Sukses

Unik, Perempuan Ini Jual Kavling Permukaan Matahari di eBay

Maria Angeles Duran pada 2010 silam diketahui mengklaim bahwa ia adalah pemilik matahari.

Citizen6, Spanyol Di era saat ini internet memang mempermudah kit dalam berbagai hal, salah satunya sebagai ajang transaksi jual beli. Nah, situs yang biasanya memudahkan kita dalam menjual dan membeli yaitu eBay dan Yahoo Auction. 

Kali ini seorang perempuan asal Spanyol mempergunakan situs eBay sebagai media jual belinya. Namun yang ia jual berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Dilansir metro.co.uk pada Selasa (9/6/2015), Maria Angeles Duran pada 2010 silam diketahui mengklaim bahwa ia adalah pemilik matahari, dan saat ini ia akan melelang kavling di permukaan matahari.

Kini Duran akan meminta bayaran kepada siapapun yang memanfaatkan matahari. Ia pun memberikan tarif 1 Euro atau setara dengan Rp 15 ribu untuk setiap meter perseginya.

Maria Angeles Duran saat menunjukan berkas tuntutannya ke eBay/metro.co.uk

Namun aksi Duran tersebut disebut dianggap ilegal oleh pihak eBay. Maka dari itu eBay telah memblokir akun keanggotaannya. Sontak perempuan berusia 55 tahun itu tak terima dan menggugat eBay ke pengadilan di Madrid.

"Tidak ada halangan, saya didukung untuk mengklaim secara hukum. Saya tidak bodoh, saya mengerti hukum," ucap Duran.

Sebelumnya, Duran menuntut 1, 200 Euro kepada eBay saat akunnya belum ditutup. Namun, kini ia meminta bayaran ganti rugi sebesar 10 ribu Euro atau setara dengan Rp 150 juta kepada situs jual beli tersebut.

Seperti kita ketahui matahari adalah milik bersama, namun masih saja ada segelintir orang yang mengklaim ciptaan Tuhan yang satu ini tidak boleh dimanfaatkan secara gratis. Bagaimana menurut Anda? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini