Sukses

Kisah Patung Perempuan Bugil yang Kini Berpakaian

Sebuah patung besar dengan pose seperti terjatuh memang selalu menjadi sorotan pengunjung di kawasan Zhengzhou, provinsi Henan, China.

Citizen6, China Sebuah patung besar dengan pose seperti terjatuh memang selalu menjadi sorotan pengunjung di kawasan Zhengzhou, provinsi Henan, China. Pasalnya, patung berwarna hijau itu menunjukkan sosok perempuan yang sedang bugil.

Baru-baru ini patung bugil tersebut bahkan menjadi perbincangan para pengguna socmed. Pasalnya, foto seorang pria yang mengabadikan momen bersama patung tersebar di jejaring sosial. Namun, dalam foto terlihat pria yang tidak diketahui namanya itu sedang memegang bagian dada patung dengan kedua tangannya sambil menunjukkan wajah senang.

Patung perempuan bugil di  Zhengzhou, provinsi Henan, China/shanghaiist.com

Sontak banyak orang khususnya para kaum hawa yang merasa risih dengan ulah jahil para pengunjung. Dilansir shanghaiist.com pada Selasa (9/6/2015), bahkan seorang perempuan berusia 20 tahun dengan sengaja menutupi bagian dada dan bagian intim patung agar tak terlihat bugil.

Seorang pria berpose sedang memegang bagian dada patung/shanghaiist.com

Banyak warga juga yang mengeluh dengan adanya patung bugil tersebut karena pemandangan di sepanjang tepi sungai agak terganggu. Bahkan mererka merasa patung itu tidak sesuai berada di daerah Zhengzhou.

"Saya merasa malu ketika saya melihat patung tersebut dengan anak saya," ucap seorang warga HNR.

Liu, salah satu masyarakat sekitar menuturkan bahwa patung tersebut telah "diserang" oleh tangan para pengunjung yang usil. Ia juga berharap pihak berwenang untuk mengatasi situasi tersebut. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.