Sukses

Dirantai dan Dikurung 30 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Diselamatkan

Wanita ini akhirnya diselamatkan pihak rumah sakit setelah dikurung dan dirantai selama 30 tahun

Citizen6, China Seorang perempuan berusia 53 tahun diselamatkan setelah dirantai dan dikurung selama 30 tahun. Long Fen sengaja dikucilkan oleh suaminya sendiri, Yin.

Meski dirantai dan dikurung di sebuah kamar, Yin tetap memberikan makanan pada Fen melalui sebuah jendela kecil. Perbuatan suaminya tersebut akhirnya diketahui masyarakat yang kemudian menghubungi pihak rumah sakit setempat.

Saat diselamatkan, Fen dalam keadaan menyedihkan. Ia meronta-ronta sebelum dibawa ke dalam mobil. Menurut pengakuan keluarganya, Fen diperlakukan demikian karena mengalami gangguan kejiwaan.

"Ia menjadi seperti itu sejak tersambar petir 30 tahun lalu," ujar suaminya, sebagaimana dikutip dari news.com.au, Rabu (10/06/2015).

Wanita dipasung

Mereka terpaksa merantai Fen karena ia suka menyerang anak dan cucunya, atau siapapun yang mendekatinya. "Aku terpaksa melakukannya," ungkap Yin sambil menundukkan kepala.

Fen pernah mencoba melarikan diri dengan membuat lubang di dinding kamarnya. Kini Fen di bawah pemeriksaan dokter di rumah sakit kejiwaan Jinan Psychitiatric. Di Cina, masih banyak keluarga yang memilih untuk memasung anggota keluarga mereka yang mengalami gangguan kejiwaan karena ketiadan biaya. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini