Sukses

5 Kesalahan Sarapan yang Patut Anda Ketahui

Tahukah Anda, ada beberapa kesalahan saat sarapan yang mungkin tidak Anda ketahui selama ini

Citizen6, Jakarta Sarapan merupakan salah satu kegiatan penting di pagi hari. Sebelum melakukan aktivitas sepanjang hari, kita diharuskan mengisi perut yang kosong, agar bisa selalu fit dan bisa menjalankan kegiatan dengan baik.

Selain itu, sarapan juga sangat penting untuk menambah stamina Anda. Namun tidak sedikit orang yang tidak mempedulikan pentingnya sarapan. Alasannya bermacam-macam, mulai dari bangun kesiangan hingga tidak ada yang menyiapkan sarapan.

Membiasakan sarapan setiap pagi, memang butuh disiplin. Namun demikian, Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang justru tidak baik dilakukan saat sarapan. Atau bisa disebut kesalahan yang bisa Anda lakukan saat sarapan.

Berikut lima kesalahan dari sarapan setiap paginya.

1. Tidak makan sarapan

Tidak makan sarapan untuk alasan apapun adalah kesalahan pertama, yang harus Anda hindari. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu di pagi hari untuk sarapan, setidaknya Anda memutuskan apa yang harus dimakan di pagi hari sebelum Anda tidur di malam hari. Sehingga Anda bisa menyediakan menu sarapan untuk pagi hari.

2. Makan terlalu banyak saat sarapan

Makan lebih banyak akan membuat Anda lebih bersemangat? Tentu itu adalah kesalahan besar. Jika Anda perlu melakukan kegiatan berat di pagi hari, maka lakukan sarapan secukupnya, jangan sampai Anda terlalu kekenyangan saat sarapan, yang justru menurunkan stamina Anda.

3. Makan hal yang sama setiap pagi

Anda bisa makan sereal dan susu untuk sarapan setiap pagi, karena mudah dan tidak mengambil terlalu banyak waktu Anda. Namun demikian, Anda tidak bisa makan menu tersebut setiap hari. Anda akan kehilangan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. (sul/kw)

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.