Sukses

Anjing-anjing Ini Lebih Tertib dan Sabar dalam Mengantre

Antrean anjing-anjing yang rapi saat pembagian makanan menyentil banyak orang yang membandingkannya dengan manusia saat antre

Citizen6, Jakarta Sebagai hewan peliharaan, anjing terkenal dengan kedisiplinan mereka. Anjing sangat baik dalam mengikuti peraturan dari tuan mereka. Namun, tak ada yang lebih disiplin dan terlatih dibanding anjing polisi.

Pasukan polisi dan militer di seluruh dunia memanfaatkan penciuman anjing yang sangat tajam untuk melakukan tugas yang tak bisa mereka lakukan. Misanya saja mencari jejak, korban longsor, bahkan bom. Jenis pekerjaan seperti itu tentu butuh latihan yang sangat panjang dan rutin.

Dilansir dari rocketnews24, Senin (15/06/2015), baru-baru ini sebuah foto yang diperkirakan dari akademi anjing polisi di Cina mengejutkan banyak orang. Di foto tersebut, tampak seseorang yang bersiap memberikan makanan pada para anjing. Yang unik adalah, anjing-anjing tersebut berbaris rapi dan sabar.

Mereka bahkan menggigit mangkuk mereka masing-masing sambil menunggu giliran. Hal ini tampak berbeda dengan hewan-hewan peliharaan pada umumnya. Kebanyakan hewan saat diberikan makanan cenderung berebut dan menyerbu pemberi makannya.

Di sisi lain, foto tersebut mendapat banyak komentar dari netizen yang membandingkannya dengan sifat manusia sendiri. Banyak yang menganggap anjing-anjing tersebut lebih tertib daripada manusia yang disuruh mengantre.

Salah seorang netizen bahkan membandingkannya dengan orang-orang di sebuah negara tropis yang sangat susah disuruh mengantre. Terlebih bila sedang dibagikan sedekah atau pembagian daging, maka orang-orang di Indonesia tidak mau mengantre dengan rapi sebagaimana anjing-anjing tersebut. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.