Sukses

7 Peluang Usaha di Bulan Penuh Berkah

Ada banyak peluang usaha di bulan puasa. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Bulan Ramadhan memang identik dengan bulan penuh berkah. Tidak henti rejeki dan keberkahan bagi siapa saja yang menjalaninya. Termasuk kita yang masih tetap semangat mencari nafkah dan mencari keridhoan Allah.

Nah, bulan puasa sebenarnya bukanlah hambatan kita untuk mengembangkan bisnis. Justru di bulan penuh berkah ini, bisnis yang tadinya biasa – biasa saja bisa mendapatkan pendapatan atau profit yang jauh lebih tinggi. Lalu apa saja kira–kira peluang bisnis yang bisa kita ambil saat bulan Ramadhan ini:

1. Jajanan berbuka

Siapa yang tidak tertarik dengan berbagai varian rasa, model dan bentuk dari jajanan untuk sajian berbuka puasa. Mulai dari minuman, makanan hingga snack untuk berbuka.

Kita yang awalnya hanya membeli dan menjadi langganan, cobalah untuk memulai menjalankan bisnis ini sendiri. Kamu bisa mengambil peluang usaha ini dengan menjualnya di pasar Ramadhan yang biasa dibangun saat bulan – bulan puasa seperti sekarang.

2. Pakaian muslim

Selanjutnya ada juga peluang bisnis yang memang sangat cocok untuk melengkapi kebutuhan kita dalam menjalankan ibadah puasa. Yaitu peluang usaha busana muslim. Sebenarnya bukan cuma saat bulan puasa saja, karena saat ini penjual pakaian muslim sudah sangat banyak.

Mulai dari yang offline sampai yang mengembangkan bisnisnya secara online. Mulai dari harga ratusan ribu, hingga yang mencapai harga jutaan rupiah. Sebelum Ramadhan saja bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi saat bisnis ini dijalankan pada saat bulan Ramadhan.

3. Perlengkapan untuk beribadah

Selain itu yang pasti dicari adalah perlengkapan untuk beribadah, mulai dari mukenah, sajadah, sarung dan lain sebagainya. Bahkan bisnis ini bisa jadi sangat dicari sebelum, saat dan sesudah bulan Ramadhan.

Masyarakat memiliki kecenderungan untuk memperbarui apa yang ia miliki dan ingin terlihat baru saat dikenakan. Untuk itu bisnis ini sangatlah dinanti dan dicari.

4. Parsel untuk hari raya

Saat hendak mendekati hari raya Idul biasanya banyak dijumpai pemilik bisnis yang menjual berbagai jenis produk berupa parcel. Parcel memang disediakan untuk menyambut hari raya Idul Fitri dan bisa menjadi cinderamata bagi orang yang kita kenal.

Berbagai macam parcel dibuat dan dipasarkan. Mulai dari yang berisi sembako, makanan ringan hingga pernak – pernik rumah tangga seperti seperangkat cangkir. Tidak jarang parcel juga dikirimkan oleh perusahaan untuk perusahaan yang lain. Harga parcel juga beragam, tergantung dari isi, model dan bentuk parcel tersebut.

5. Kue khas lebaran

Identik dengan hari raya, kue khas lebaran juga bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Ada beberapa orang yang memang ingin mewarnai hari – hari ramadhan mereka dengan meluangkan waktu membuat kue. Tapi ada juga yang tidak ingin repot dan ingin membeli yang sudah jadi.

Sehingga peluang menjual kue khas lebaran sangat berpotensi memberikan kita keuntungan. Kalau kamu tidak pandai membuat kue, tidak ada salahnya kamu menjualkan produk milik orang lain.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.