Sukses

7 Kisah Paling Berpengaruh di Dunia

Beberapa orang yang baru masuk Islam yang berpengaruh di dunia. Siapa saja mereka?

Citizen6, Jakarta Seseorang yang baru masuk Islam biasanya karena pilihan dan mendapat hidayah dari Allah SWT. Menjadi seorang yang baru masuk Islam tidaklah mudah. Mereka yang memutuskan menjadi seorang muslim, dan mengubah keyakinannya menjadi seorang Islam yang taat, tentunya telah mengalami beberapa hal yang mungkin tidak akan pernah kita rasakan yang sudah terlahir dalam lingkungan Islam. 

Berikut adalah kisah-kisah orang-orang yang baru masuk Islam paling berpengaruh di dunia:

1. Kisah Bilal Philips
 
Abu Amina Bilal Philips atau yang bernama asli Dennis Bradly Philips. Pria berdarah Jamaika ini menghabiskan masa kecilnya di Kanada. Kecintaannya terhadap Islam, membuat pria berusia lebih dari 60 tahun ini menjelajah ke berbagai negara, termasuk Malaysia dan Indonesia pada 1960-an.
 
Di dua negara berpenduduk mayoritas Islam ini, Philips mulai tertarik mempelajari Islam dan memutuskan untuk mempelajari Islam secara intensif. Pada 1990-an, Philips bekerja di Departemen Agama Arab Saudi. Kala itu Perang Teluk sedang berkecamuk.
 
Saat tentara Amerika Serikat bermarkas di sana, Philips terpilih memberi materi seputar Islam kepada mereka. Hasilnya, sekitar 3000 serdadu Amerika masuk Islam.
 
2. Kisah Daniel Strech
 
Daniel Strech adalah salah seorang anggota partai rakyat Swiss atau SPD di Switzerland. Dia merupakan politikus terkenal karena sikapnya yang keras menentang pembangunan masjid di seluruh Swiss. Daniel berusaha mengerti dan mempelajari Al-quran dan ajaran-ajaran Islam dengan tujuan untuk melawan kaum muslim.
 
Di tengah usahanya ini, Daniel mengakui kebenaran Al-quran dan menjadi seorang muslim. Setelah masuk Islam, Daniel memfokuskan kegiatannya berpartisipasi dalam pembangunan partai demokrat baru. Gerakan ini memfokuskan diri dalam mentoleransi beragama, mempromosikan nilai-nilai perdamaian, dan kerja sama dalam kehidupan.
 
Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim: Iing Solihin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.