Sukses

Menakjubkan, Awan Berbentuk UFO Hebohkan Warga

Baru-baru ini, penampakan dari sebuah objek yang mirip dengan piring terbang, telah membuat kehebohan warga Tiongkok

Citizen6, Jakarta Baru-baru ini, penampakan dari sebuah objek yang mirip dengan piring terbang, telah membuat kehebohan warga Cina.

Bahkan, fenomena langka tersebut langsung menjadi viral di dunia maya dan mengisi halaman depan beberapa website berita online Cina hingga saat ini.

Gambar menakjubkan yang terlihat di atas langit Foshan di Provinsi Guangdong, Cina bagian selatan, diambil pada tanggal 17 Juni 2015.

Bentuk awan yang aneh terkadang dilaporkan sebagai UFO, khususnya piring terbang. Namun, salah satu hal yang menarik pada penampakan objek ini adalah, ia terlihat saat matahari terbenam, demikian seperti yang dilansir dari beberapa media berita Cina.

Menurut Chinadaily, objek aneh yang terlihat di langit Foshan itu merupakan sebuah awan lenticular (Altocumulus lenticularis), yaitu jenis awan awan dengan bentuk lensa yang berada di lapisan troposfer dan biasanya memiliki posisi tegak lurus dengan arah angin.

Sedangkan menurut seorang pengamat UFO, Scott C. Waring, menjelaskan bahwa, beberapa lapisan UFO sering terlihat rentan selama matahari terbenam, dan inilah yang menyebabkan mereka menjadi terlihat antara 30 detik hingga 15 menit.

Selengkapnya

Pengirim:

Alca Mahameru

Twitter: @/Avanoustic

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini