Sukses

7 Hafizh Paling Fenomenal di Dunia

Tentu bagi seorang muslim, menjadi hafidz atau penghafal Qur’an merupakan suatu kebanggan yang teramat sangat.

Citizen6, Jakarta Menjadi terkenal dan berprestasi di bidang entertainment seperti bernyanyi atau berakting tentu sangat membanggakan. Tetapi menjadi hal yang sudah biasa karena intensitas yang sering muncul di layar kaca. Namun, bagaimana menjadi terkenal karena berprestasi dalam menghafal Al-quran? Tentu bagi seorang muslim, menjadi hafidz atau penghafal Qur’an merupakan suatu kebanggan yang teramat sangat. Sebab, selain berpahala. Salah satu amalan mulia ini bisa menjamin seseorang masuk surga dengan kedudukan tertinggi.

Rasulullah SAW bersabda: “orang tua pemilik anak penghafal Al-quran akan mendapatkan pahala khusus, serta dipasangkan mahkota kemuliaan di hari kiamat nanti di berbagai belahan dunia, terdapat hafidzh atau penghafal Al-quran yang memiliki keterbatasan fisik namun tetap bisa menghafal Al-quran atau justru memiliki kelebihan lain yang seakan membuatnya terlihat sempurna. Berikut ini 7 hafidzh fenomenal di dunia.

Fatih Seferagic 

Yang pertama ada sosok hafidzh Quran yang akhir-akhir ini menggeparkan jagat dunia maya dan dianggap sebagai pria yang sempurna. Ia adalah Fatih Seferagic, pria kelahiran Jerman dan keturunan Bosnia yang tinggal di Amerika ini memiliki wajah tampan, muda dan hafal Al-quran. Namanya ramai dibicarakan setelah videonya saat menjadi imam salat dan saat melantunkan ayat ayat suci Al-quran dengan suaranya yang merdu tersebar luas di media.

Remaja kelahiran Jerman 2 maret 1995 ini mulai belajar menghafal Al-quran pada usia 9 tahun dan bisa menghafal Al-quran alias hafidzh 3 tahun berikutnya saat ia 12 tahun. Fatih belajar di sekolah khusus menghafal Al-quran di Islamic Society of Baltimore, Maryland, AS. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.