Sukses

Candi Rimbi, Sisa Kebesaran Majapahit yang Terlupakan

Menurut sejarah candi Rimbi ini merupakan pintu gerbang masuk ke pusat kerajaan Majapahit.

Citizen6, Jakarta Candi Rimbi merupakan salah satu peninggalan sejarah yang bercorak hindu dari kerajaan Majapahit yang terletak di desa Ngrimbi, kecamatan Bareng, kabupaten Jombang, Jawa timur. Letaknya yang berada dikaki gunung anjasmoro menjadikan tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dan tempat ini cocok dijadikan salah satu tempat kunjungan anda saat berlibur apalagi jika anda mengajak buah hati anda, karena tempat ini memiliki nilai history dari kebesaran kerajaan majapahit dimasa lalu sehingga dapat menjadi tambahan wawasan sejarah bagi buah hati anda.

Menurut  sejarah candi Rimbi ini merupakan pintu gerbang masuk ke pusat kerajaan Majapahit. Warga sekitar juga percaya bahwa tempat ini dahulunya merupakan tempat  para prajurit kerajaan Majapahit dan pemimpinnya untuk beristirahat. Dan Nama Rimbi sendiri diambil dari nama seorang tokoh pewayangan yaitu Arimbi ( istri werkudara ). selengkapnya baca di sini

 Pengirim:

Tatang Aditya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini