Sukses

Kisah Nenek Gendong Cucu 18 Tahun dari Bogor ke RS Cipto

Nenek berusia 74 tahun asal Bogor ini rela menggendong sang cucu dari kediamannya di Bogor hingga ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Citizen6, Jakarta Cinta dan kasih sayang yang tulus tak hanya kita dapatkan dari orangtua saja, namun juga dari nenek dan kakek pun bisa kita dapatkan. Seperti kita ketahui, nenek maupun kakek dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai cucunya, bahkan mereka rela melakukan dan memberikan apa saja demi sang cucu.

Saking sayangnya terhadap cucu perempuannya, nenek berusia 74 tahun ini rela menggendong sang cucu dari kediamannya di Bogor hingga ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Bahkan nenek yang tak diketahui namanya ini tak pernah mengeluh kelelahan, padahal cucu perempuannya kini berusia 18 tahun. 

Kisah mengharukan tersebut pertama kali diunggah sebuah akun Facebook bernama Dewi Lestari Ponggawa pada Senin, 22 Juni 2015. Dalam akunnya dia menceritakan pengorbanan si nenek demi kesembuhan sang cucu yang mengalami pengeroposan tulang dan harus melakukan terapi rutin di RS Cipto.

Dewi Lestari Ponggawa/Facebook

"Sore td sepulang dari kerja saya kembali bertemu dgn nenek ini dan cucunya. Sudah rutinitas nenek ini membawa cucu nya dari Bogor ke RS Cipto Jkt untuk di terapi seminggu dua kali", tulis Dewi dalam akunnya. "Bisa dibayangkan saya aja yg jalan tanpa beban yg digendong sering kali mengeluh dan bersungut2 jauhnya pintu stasiun dari dalam ke luar. Apa lg si nenek yang sudah berumur 74 tahun," lanjutnya.

Saking penasarannya, Dewi pun mempertanyakan keberadaan orangtua gadis tersebut karena merasa kasihan dengan sang nenek. "Tadi saya tanya sama si nenek kemana ayah dan ibu si cucu, ternyata kedua nya sudah meninggal dan si cucu ini kalau tidak diterapi mengalami pengeroposan tulang."

Dalam posting-annya Dewi pun berharap sang nenek diberi kesehatan agar selalu dapat membawa cucunya untuk melakukan terapi demi kesehatannya.

"Subhanallah nenek.... smoga Allah memberikan engkau kesehatan dan menggantikan setiap kelelahanmu dgn pahala Nya. Selama ini kita sering mengeluh dengan masalah2 kita padahal di luar sana masih banyak yg diberi ujian lebih berat dibanding kita. 'Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?'," tutupnya.

Sontak, posting-annya pun langsung mendapat sorotan para pengguna Facebook lainnya. Terlihat, para onliner merespons dengan baik. Bahkan para onliner mengajak publik agar lebih bersyukur dengan adanya kisah nenek tersebut. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini