Sukses

Cara Membuat Pisang “Busuk” Menjadi Segar Kembali

Hal yang kelihatannya tidak mungkin ini ternyata benar-benar nyata. Penasaran?

Citizen6, Jakarta Sering sekali kita membeli pisang dengan jumlah yang banyak, sehingga tidak habis sekali makan. Pisang yang disimpan dalam lemari es biasanya akan membuat warna kulit pisang dari kuning menarik menjadi kecoklatan dan tampak sudah busuk.

Nah bagaimana caranya untuk mengembalikan warna kulit pisang yang tampak tidak menarik itu menjadi fresh kembali?

Seperti yang ditayangkan di Screensay.com, kita bisa mengembalikan warna kulit pisang menjadi dari coklat menjadi kuning dengan mudah.

Caranya cukup sederhana. Kita hanya memerlukan beberapa alat yang diperlukan: Kantong plastik yang ada klipnya, beras dan hair dryer.

Cara mengubahnya:

  1. Ambil pisang dari kulkas yang sudah berwarna coklat
  2. Masukkan beras ke dalam kantong plastik yang bisa ditutup agar beras tidak tumpah
  3. Beras dan pisang yang sudah ada di dalam kantong kita goyang-goyangkan beberapa menit agar permukaan kulit pisang semuanya “menyatu” dengan beras.
  4. Setelah kurang lebih 3 menit, keluarkan pisang dari kantong plastik. Warnanya masih kecoklatan
  5. Ambil hair dryer, “keringkan” pisang tersebut dari segala arah. Dan anda akan terkagum-kagum karena kulit pisang perlahan-lahan akan berubah menjadi warna kuning seperti baru saja dibeli dari pasar.

Selamat mencoba.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini