Sukses

Ini Cara Mudah Bedakan Air Zam-zam Asli dengan Palsu

Ada cara mudah membedakan air zam-zam asli dengan palsu. Bagaimana caranya?

Citizen6, Jakarta Cukup serupa tapi tak sama, itulah air Zam-zam bila dilihat sekilas memang seperti air mineral yang berada di berbagai tempat lainnya. Namun perlu anda ketahui,bBahwa kandungan yang terdapat pada air Zam-zam ini dikenal memiliki khasiat yang cukup menakjubkan bagi kesehatan tubuh. Hal ini menjadikan banyak orang terutama bagi para jamaah haji yang berbondong-bondong untuk mengambil dan membawa air ajaib ini sebagai oleh oleh mereka, sepulang dari tanah suci makkah.

Bahkan air Zam-zam pun sekarang sudah banyak dijual di pasaran dalam bentuk kemasan kaleng. Akan tetapi, ada sebagian oknum yang juga mencoba untuk memalsukan minuman air ajaib ini. Oleh karena itu, sebaiknya  waspada untuk membeli air Zamzam yang telah dijual di pasaran.

Untuk membedakan antara air Zam-zam asli dan palsu, Anda dapat mencoba 3 cara ini untuk diterapkan:

1. Lihat perubahan dalam kemasan

Perlu Anda ketahui, bawa pada air Zamzam yang asli tidak akan berlumut maupun berlendir bila disimpan dalam kurun waktu yang cukup lama, Meskipun dalam jangka waktu satu tahun lebih. Hal demikian berbeda dengan air Zam-zam palsu yang dikemas sama. Akan timbul lumut dan lendir yang muncul dalam waktu kurang lebih tiga bulan. 

2. Perhatikan dari segi rasanya

Pada air Zam-zam yang asli, rasanya cenderung lebih anta (rasa hambar) dan tawar bila dibandingkan dengan air mineral biasa. Sehingga hal demikian pastinya lebih peka bagi orang yang sering mengkonsumsi air Zam-zam. Dan hendaknya bagi Anda yang belum pernah merasakan nikmatnya air Zam-zam, agar lebih teliti dan mengetahui rasa air Zam-zam yang asli.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini