Sukses

5 Manfaat Tidur Siang Saat Berpuasa di Bulan Ramadan

Puasa bukanlah sebuah hal yang bisa menghalangi Anda untuk beraktivitas dan bekerja.

Citizen6, Jakarta Puasa bukanlah sebuah hal yang bisa menghalangi Anda untuk beraktivitas dan bekerja. Meskipun memang pada saat puasa dipastikan Anda akan merasakan lesu dan lemah. Namun, jika Anda telah menyelesaikan pekerjaan Anda maka Anda pun disarankan untuk melakukan istirahat dengan tidur siang. Pasalnya, tidur siang saat puasa sendiri akan memberikan Anda manfaat kesehatan yang sangat baik.

Tidur siang adalah kegiatan yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat yang dapat didapatkan dari tidur siang untuk kesehatan.

Memori jadi lebih kuat

Banyak artikel atau literatur yang menyebutkan kalau aktivitas istirahat tidur siang dapat membuat memori ingatan manusia menjadi lebih kuat. Walau tidak berdurasi tidak begitu lama yakni cuma 20 hingga 30 menit dalam sekali tidur siang, namun hal ini akan berdampak pada kemampuan kognitif seseorang dalam mengingat sesuatu.

Membuat tekanan darah normal

Pada saat orang tertidur akan membuat kardiovaskular bisa menurun, dan secara otomatis tekanan darah manusia pun akan menurut setidaknya hingga 37 persen. Hal ini sendiri seperti apa yang dituliskan dalam sebuah studi berjudul Journal of Applied Physiology. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini