Sukses

Reynold, Chef Tampan yang Harumkan Indonesia di Australia

Satu lagi warga negara Indonesia yang berusaha mengharumkan nama Indonesia di luar negeri: Chef tampan Reynold Poernama.

Citizen6, Jakarta Bila Anda suka menonton ajang kompetisi memasak di televisi, nama Chef Arnold pasti tak asing. Terang saja, Chef Arnold merupakan juri di ajang salah satu kompetisi memasak yang cukup populer di Indonesia. Selain itu, wajahnya yang tampan menjadi magnet tersendiri bagi para penonton. Namun tahukah Anda, ternyata adik dari Chef Arnold mengikuti jejaknya.

Reynold Poernomo, demikian namanya. Saat ini, ia menjadi salah satu dari 24 peserta yang sedang berlaga di Masterchef Australia Musim ke-7. Latar belakang keluarga yang bergelut di bidang restoran membuat Reynold tak asing dengan dunia kuliner.

Sebelumnya, keluarganya tinggal dan membuka restoran di Surabaya. Saat ia berusia enam tahun, keluarganya memutuskan pindah ke Surabaya. Kini ia masih berstatus mahasiswa di Universitas Western Sydney di bidang nutrisi.

Jurusan yang ia ambil memang tak terlalu berkaitan dengan hobinya memasak. Hal ini dikarenakan orang tuanya kurang setuju bila ia berkarir di bidang kuliner. Orang tua Reynold tak ingin ia merasakan susahnya berbisnis restoran seperti mereka.

Berbeda dengan Chef Arnold yang ahli di main course, Reynold lebih suka bergelut di bidang dessert alias makanan penutup. Hal ini sejalan dengan cita-citanya untuk membuka dessert bar.

Kini Chef Reynold tengah berjuang di ajang Masterchef Australia. Perjuangannya masih berlanjut di peringkat sembilan besar. Reynold menjadi orang Indonesia di Australia pertama yang berhasil masuk ke sembilan besar ajang tersebut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini