Sukses

13, Kumpulan Cerita Horor yang Pasti Buatmu Merinding

Buku ini menceritakan kisah-kisah terkait angka 13 yang dianggap keramat

Citizen6, Jakarta Sinopsis

Ada sesuatu yang magis dengan angka 13. Bagi kami, ini angka berbahaya. Banyak hal aneh, bahkan menyeramkan, terkait dengan angka 13. 

Jika selama ini kamu mengganggap itu omong kosong belaka, pikirkan lagi. Kisah-kisah di buku ini akan membuatmu lebih berhati-hati pada apa pun yang terkait dengan angka 13: rumah, buku, jalan, bahkan bidal.

Kami dulu juga begitu, tidak percaya angka ini bisa membawa petaka. Selama dan setelah menyelesaikan kumcer horor 13 ini, kami berubah pikiran.Mungkin seusai membaca buku ini, persepsimu tentang angka 13 tidak akan sama lagi...

Review

Boleh jadi karena buku duet karya PAST! ini untuk kategori TeenLit sehingga hampir semua cerpennya nggak begitu seram. Keseluruhan cerpennya menarik. Ada yang ceritanya terasa nyata, ada juga yang terasa benar-benar seperti cuma sebuah cerita. Ada juga yang bikin agak merinding meski nggak seram.

Alur ceritanya nggak mudah ditebak. Tiap ending bikin mikir benar nggak ya kejadian-kejadian di ceritanya. Bahasa yang digunakan juga bahasa sehari-hari, tapi bukan bahasa alay loh ya. Hampir semua cerpen dalam buku ini bermula dari sebuah rasa penasaran para tokohnya akan sesuatu yang janggal. Yang mana rasa penasaran itu malah membuat mereka mengalami kejadian magis yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya.

Dalam setiap cerpennya tersirat pesan-pesan buat para pembacanya, seperti tentang pentingnya menyukuri hidup, tidak iri sama kehidupan orang lain, berhati-hati pada harapan/keinginan diri sendiri, dan masih banyak pelajaran hidup lainnya.

Baca buku ini bisa bikin pandanganmu tentang angka 13 berubah, seperti yang sudah tertulis di sinopsis. Banyak kejadian yang (mungkin) bikin kamu mikir benar atau nggak. Barangkali juga bikin kamu berpikir pernah atau nggak mengalami kejadian serupa atau kejadian aneh/magis lainnya.

Identitas Buku

Judul: 13: Kumpulan Cerpen Horor

Penulis: PAST! (Primadonna Angela & Shandy Tan)

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Terbit: 29 Juni 2015

Bahasa: Indonesia

ISBN: 978-602-03-1784-7

Halaman: 200 halaman

Harga: Rp 45.000,-

Rating: 3.5/5

Pengirim:

Launa Rissadia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.