Sukses

RZ Bantu Evakuasi Korban Jatuhnya Pesawat Hercules

RZ mengirimkan 2 buah ambulance ke lokasi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Jl. Jamin Ginting, Medan

Citizen6, Medan RZ mengirimkan 2 buah ambulance ke lokasi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Jl. Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/06). Ambulance ini dikirim untuk membantu petugas mengevakuasi korban.

“RZ Medan sudah memberangkatkan 2 unit ambulance untuk membantu proses evakuasi korban di Simalingkar. Satu unit ambulance sudah di lokasi dan 1 unit lainnya masih dalam perjalanan karena jalanan macet dimana-mana,”ujar Budi Syahputra, Branch Manager RZ Cabang Medan.

RZ mengirimkan 2 buah ambulance ke lokasi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Jl. Jamin Ginting, Medan

Rencananya RZ juga akan membagikan tajil gratis bagi para petugas yang melakukan evakuasi. “Sebanyak 400 paket tajil akan kami bagikan pada para petugas dan relawan yang terdiri dari TNI, Polri, Relawan, Medis, Satpol PP, dan warga,” tutur Budi.

Pesawat yang membawa logistik tujuan Tanjung Pinang dan Natuna ini menghancurkan 30 rumah warga sekitar Simalingkar. Hingga saat ini petugas dibantu warga sekitar masih berusaha memadamkan api akibat jatuhnya pesawat.

“Lokasi dijaga ketat dan masih sulit diakses, jadi kami belum dapat memastikan apa saja bantuan lainnya yang diperlukan. Sementara ini kami masih fokus membantu evakuasi korban dengan ambulance,” ungkap Budi.

Pengirim:

Rena Erlianisyah Putri

Twitter: @renaerlianisyah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini