Sukses

Pertama Kalinya, Pernikahan Sesama Robot Diadakan di Jepang

Cinta sejati tak mengenal batas. Kecuali mungkin baterai, untuk dua pasangan ini.

Citizen6, Jepang Saat pasangan sejenis merayakan kemenangan mereka dengan pelegalan pernikahan sejenis di Amerika, pernikahan sejenis juga terjadi di Tokyo. Namun kali ini bukan antara manusia, melainkan antara dua robot.

Dilaporkan dari Mashable, Senin (29/06/2015) pernikahan yang unik tersebut antara Frois dan Roborin. Roborin, sang pengantin wanita, merupakan sebuah robot yang diciptakan Todo Takayuki. Roborin memiliki paras seperti personel AKB48, Yuki Kashiwagi.

pernikahan sesama robot

Sebaliknya, Frois adalah pengantin pria yang diciptakan oleh Perusahaan Maywa Denki. Frois memiliki wujud seperti robot-robot generasi awal. Uniknya, mereka berdua memiliki kemampuan untuk berciuman layaknya manusia.

Pernikahan kedua robot tersebut diselenggarakan dengan sangat eksklusif oleh Maywa Denki. Hanya ada 100 orang yang beruntung yang dapat mengikuti jalannya pernikahan tersebut. Undangan yang terpilih mesti membayar 10.000 yen.

Tertarik menirunya? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.