Sukses

Ini Teleskop Raksasa yang Akan Menguak Rahasia Alam Semesta

Teleskop Raksasa Magellan akan menjadi sebuah teleskop terbesar di dunia yang pernah dibangun.

Citizen6, Jakarta Di dalam alam semesta yang terhampar begitu luasnya, manusia terus melakukan berbagai usaha untuk menemukan apa saja di alam semesta ini. Sehari-hari, para ahli selalu berfikir apakah ada kehidupan lain di luar sana, dari mana kita berasal. Untuk menjelajah alam semesta, para ahli menggunakan teleskop untuk melihat benda diangkasa luar, seperti yang selama ini kita kenal, teleskop Hubble.

Ada berita unik mengenai teleksop yang akan dibuat para ahli. Teleskop Raksasa Magellan akan menjadi sebuah teleskop terbesar di dunia yang pernah dibangun. Rencanaya, teleksop raksasa ini terletak di lereng gunung di wilayah Chile yang dikembangkan oleh Chile Las Campanas Observatory. Dengan kehadiran teleskop raksasa dan terbesar di dunia ini akan membawa para ahli memasuki era baru dalam eksplorasi ruang angkasa.

Teleskop raksasa Magellan akan menjadi sumber informasi dalam penemuan-penemuan baru dalam dunia astronomi. Teleskop ini akan mengungkap misterienergi dan benda asing di luar sana, akan mengidentifikasi planet-plante baru yang berpotensi untuk bisa ditempati. Demikian yang dijelaskan Wendy Freedman, ketua tim pengembangan Teleskop raksasa Magellan, direksi dan profesor Universitas Astronomi dan Astrofisika di Universitas Chicago.

Lebih tajam dari Hubble Tidak hanya menjadi teleskop optik terbesar di dunia tetapi juga akan mejadi teleskop yang lebih tajam. Dengan tujuh cermin berdiameter 25 meter akan mampu menghasilkan gambar yang spektakuler, 10 kali lebih tajam dari teleskop luar angkasa Hubble. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.