Sukses

Unik, Semua Uang di Papan ini Boleh Diambil Sesuka Hati

Kejadian unik ini tidak setiap hari kita lihat, salah satunya di stasiun kereta api Union Station, Los Angeles.

Citizen6, Jakarta Kejadian unik ini tidak setiap hari kita lihat. Di stasiun kereta api Union Station, Los Angeles, sebuah papan tulis terbentang berisikan puluhan lembar uang Dolar yang ditempel dengan paku payung. Di atasnya tertulis "Berikan yang Anda mampu, Ambil yang Anda butuhkan."

Uang gratis tersebut dengan cepat menarik perhatian orang. Banyak dari mereka yang mengambil Dolar tersebut, tapi banyak juga yang menyematkan uang mereka ke papan.

"Orang-orang dari beragam latar belakang ras, gender dan sosial ekonomi yang mengambil dan memberi, bahkan ada seorang pengantin dengan gaun pengantinnya datang dan mengambil beberapa Dolar," kata sang pencetus ide, Tyler Bridges.

Kebanyakan uang yang ditempel bernilai satu Dolar, tapi beberapa orang menempelkan uang pecahan 5, 10 hingga 20 Dolar. Seorang pria yang menemukan uang 20 Dolar dilantai dengan sukarela menempelkannya di papan agar diambil oleh yang lebih membutuhkan.

"Yang terlihat adalah orang-orang yang memberi paling banyak, dialah yang tersenyum paling lebar" ujar Bridges. "Ada perasaan tertentu bila kita bisa berbuat sesuatu untuk orang lain dan itu terlihat jelas pada yang mampu memberi lebih." Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini