Sukses

Valentine, Si Cantik Pemburu Ikan Laut yang Mengedukasi

Perempuan ini tak gentar bergelut di olahraga yang masuk kategori menantang, yakni spearfishing

Citizen6, Jakarta Dewasa ini, olahraga spearfishing kian banyak peminatnya. Spearfishing sendiri merupakan teknik menangkap ikan dengan cara menombaknya di bawah laut. Alat yang digunakan pada saat spearfishing biasa disebut speargun, sedangkan orang yang melakukan kegiatan spearfishing biasa disebut spearo.

Tak hanya dilakukan oleh kaum adam, spearfishing mulai banyak dilakukan pula oleh kaum hawa. Bagi perempuan-perempuan yang menyukai kegiatan menantang adrenalin, spearfishing dapat dijadikan sebuah pilihan.

Valentine Thomas, wanita cantik yang satu ini merupakan seorang spearo. Valentine cukup populer di sosial media karena foto-foto aksinya menombak ikan. Namun demikian, Valentine ternyata melakukannya bukan untuk sekadar gaya-gayaan.

Valentine dan ikan buruannya

Dikutip dari lollipop.sg, Kamis (02/07/2015), ia mengatakan kegiatan spearfishing baginya juga merupakan kegiatan yang mengedukasi. Baginya, berburu ikan dengan tombak memungkinkan ia menangkap ikan hanya yang ia inginkan.

Hal ini tentu tidak terjadi bila menangkap ikan dengan jala. Saat menangkap ikan dengan jala, maka ikan-ikan kecil maupun makhluk laut lain yang tidak kita inginkan ikut tertangkap.

"Dengan spearfishing, Anda cukup menangkap ikan yang Anda inginkan," katanya.

Valentine di dalam laut

Namun, ia menambahkan, ikan-ikan yang ditombak haruslah ikan-ikan yang populasinya masih banyak. Ia tidak pernah berniat menombak ikan-ikan yang masuk kategori langka, seperti hiu, paus, dan lainnya.

Keputusan Valentine tersebut ternyata malah membuatnya makin populer. Kini, banyak perempuan yang mengaku terinpirasi mencoba spearfishing setelah melihat sosoknya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini