Sukses

7 Kisah Tragis di Balik Foto Bahagia

Momen bahagia pasti tidak ingin dilupakan begitu saja, kita sering mengabadikannya kedalam sebuah foto.

Citizen6, Jakarta Momen bahagia pasti tidak ingin dilupakan begitu saja, kita sering mengabadikannya kedalam sebuah foto. Namun, bagaimana jika foto yang mengabadikan momen bahagia itu juga mengingatkan kita pada sebuah peristiwa mengerikan. Inilah 7 kisah mengerikan dibalik foto bahagia.

Columbine High School’s photo of 99 sebelum insiden penembakan brutal

Momen kenaikan kelas biasanya diabadikan dengan membuat foto seluruh anggota kelas. Beberapa sekolah juga membuat buku tahunan dan mengabadikan foto-foto bahagia murid-murid dan warga sekolah lainnya. Ini adalah momen yang diabadikan oleh SMU Columbine di Amerika Serikat pada 1999.

Siapa sangka beberapa orang dalam foto ini menjadi korban penembakan yang pelakunya juga terdapat dalam foto ini. Erick harris dan Dylan Klebold menjadi tersangka penembakan yang berada di sudut kanan atas dengan pose tangan seperti menembak kearah kamera.

Beberapa hari setelah foto ini diambil, dua pelajar dari sekolah ini melakukan penyerangan bersenjata api. Eric harris dan Dylan klebold menembakkan senjata otomatis dan melemparkan bom rakitan kepada teman teman dan guru di sekolah mereka sendiri.

Teror di sekolah ini menewaskan 5 orang dan membuat 15 orang lainnya luka parah karena tembakan dua pelajar ini. Petugas keamanan khusus pun diturunkan untuk mengamankan serangan ini. Namun kedua pelaku tidak berhasil ditangkap. Setelah melukai puluhan siswa dan guru, mereka ditemukan tewas di perpustakaan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.