Sukses

Demi Puasa, Pria Turki Rela Kerangkeng Kepalanya

Pria yang berasal dari Turki ini mengurung kepalanya dengan kerangkeng yang terbuat dari besi.

Citizen6, Turki Ibrahim Yucel (42), pria yang berasal dari Turki ini mengurung kepalanya dengan kerangkeng yang terbuat dari besi kemudian kunci kerangkeng tersebut diserahkan kepada istrinya. Seperti yang dilansir dari Daily, Yucel melakukan hal yang tidak biasa tersebut lantaran dirinya tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok dan Ia takut jika kelepasan menghisap rokok hingga akhirnya bisa membatalkan puasa.

"Daripada puasaku batal, lebih baik aku gunakan cara ini, dan sejauh ini sangat berhasil," ucap Yucel.

Ibrahim sendiri mengatakan bahwa ia telah merokok selama 26 tahun terakhir dan sudah mencoba untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, namun tidak berhasil karena ia hanya bertahan beberapa hari saja untuk tidak merokok. Kemudian dengan ide yang sedikit gila akhirnya ia mencoba untuk membuat sebuah kerangkeng besi untuk menutupi kepalanya agar bisa berhenti merokok. Ia juga terpaksa membuatnya sendiri karena beberapa pandai besi menolak untuk membantunya.

Tutup kepala tersebut dibuat sedemikian rupa agar tidak bisa diselipkan sebatang rokok, Selain itu ia juga membuat dua mekanisme penguncian dan menyerahkan kuncinya kepada sang istri. Tidak hanya dirumah, bahkan Ibrahim juga menggunakan penutup kepala ini ditempat kerjanya. Ia rela menahan malu karena menggunakan tutup kepala yang aneh didepan umum hanya demi untuk berhenti merokok. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini