Sukses

Kunjungi Minimal Sekali, 5 Kota dengan Kuliner Terenak di RI

Ada beberapa kota di Indonesia yang terkenal dengan keunikannya. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Indonesia tanah airku kaya akan segala macam rempah hasil alam... sampai2 hal ini lah yang menjadi cikal bakal kita dijajah dulunya. Karena negara negara lain tak punya sumber daya alam seperti kita. Tak heran jikalau kita harus memanfaatkan hasil bumi ini sebaik baiknya untuk menghasilkan makanan yang kaya rasa, enak dan sehat.

Makanan Indonesia walaupun belum sepopuler makanan Italia atau jepang namun berhasil menjuarai makanan terenak di dunia. Tak hanya rendang sih yang paling enak, namun banyak juga makanan lain yang tak kalah lezatnya, hanya saja kurang pamor.

Ketenaran makanan-makanan ini tak lepas dari tenarnya kota asal tersebut yang membuat para penduduk maupun turis berlomba lomba mencicipi makanan yang tersedia di kota kota ini :

1. Medan

Di sini banyak ditemukan masakan dari kota tetangga, Aceh dan makanan China. Salah satu yang paling tidak boleh dilewatkan yakni mi aceh dari Mi Titi Bobrok. Selain itu, karena kota besar segala jenis makanan dari luar dan kota lain dapat juga ditemukan di sini.

Oleh oleh wajibnya yang antara lain kue bolu meranti. Saya pernah coba dan masih terheran heran apasih yang bikin orang menggila gilainya. Ada yang tau? Rasanya memang enak dan lembut tapi mungkin karena saya bukan tipe pemakan kue kali. 

2. Padang

Makanan Padang identik dengan makanan yang kaya santan, pedas dan berminyak. Bagi yang belum berpenyakitan dan banyak pantang makanan, puas-puasin ini dulu nih. Kalau nggak biar ngiler deh kalau liat orang tamboh ciek.

Makanan favorit keluarga saya adalah rendang, sate padang dan telor balado, keripik jangek dan aduh duh iler saya jadi tumpah. Semuanya deh pokoke!

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim: Lenny Lim

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.