Sukses

Misterius, Suasana Pernikahan Anggota Dewan Nikahi Gadis 6 Tahun

Begini suasana pernikahan antara anggota dewan berusia 35 tahun yang menikahi gadis berusia 6 tahun

Citizen6, Jakarta Seorang anggota dewan di Gangrar, Rajasthan, India menjadi kontroversi setelah memutuskan menikahi gadis berusia enam tahun. Anggota dewan tersebut bernama Ratan Lal Jat.

Usia Ratan yang 35 tahun dianggap tidak sepantasnya menikahi anak di bawah umur. Meski demikian, Ratan melakukan pernikahan tersebut hanya untuk memenuhi syarat adat kuno Nata Pratha.

Dikutip dari Naij, Jumat (03/07/2015), Nata Pratha merupakan adat kuno yang membolehkan Ratan menjalin hubungan dengan wanita berkeluarga, asalkan Ratan telah menikah pula. Karena Ratan masih lajang, ia pun menikahi gadis cilik yang tidak disebutkan namanya sebagai syarat.

Pernikahan tersebut dilangsungkan secara rahasia dan dalam ruangan tertutup. Tampak tangan Ratan dan sang gadis kecil terikat selendang merah yang menjadi simbol ikatan pernikahan. Anehnya, salah satu tangan Ratan menggenggam sebuah benda yang mirip dengan pisau.

pernikahan ratan 1

Ratan ditangkap oleh kepolisian setempat setelah foto-foto tersebut beredar di dunia maya. Bagaimanapun, Ratan telah melanggar Undang-undang Pernikahan tahun 2006 karena menikahi anak kecil.

pernikahan ratan 2

Pernikahan Ratan dan gadis di bawah umur menjadi bahan perbincangan banyak pihak. Banyak yang menyayangkan pernikahan tersebut karena usia mempelai wanita.

Meski Ratan telah ditangkap, namun broker pernikahan yang mempertemukan Ratan dan keluarga sang gadis masih dalam pencarian kepolisian. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini