Sukses

Jenius, Bocah 12 Tahun Ciptakan Printer Braille

Bocah ini meski masih berusia muda, namun mampu ciptakan sebuah mesin printer untuk huruf braille

Citizen6, Jakarta Anak-anak memang suka bermain LEGO, terutama bagi mereka anak laki-laki. Biasanya LEGO mereka susun untuk dijadikan bentuk tertentu menyerupai bentuk rumah, mobil atau menara. Tapi beda halnya dengan apa yang dilakukan oleh seorang anak jenius asal California, Amerika Serikat ini.

Shubham Banerjee adalah bocah kelahiran tahun 2001, di saat usinya yang masih 12 tahun dengan kreatifitas yang dimilikinya, dia telah berhasil menciptakan printer braille dari set mainan Lego EV3 Mindstorms. Huruf braille adalah jenis sistem tulisan sentuh berstektur timbul yang digunakan bagi tuna netra agar bisa tetap membaca, dan bocah ini telah berhasil menciptakan mesin printer braille dari mainan LEGO miliknya.

Dilansir dari www.dailymail.co.uk, awalnya Shubham Banerjee ingin mencari tau harga sebuah printer braille, dari hasil searching nya di google menunjukan harga rata-rata sebuah printer braille sekitar $2.000 ke atas pada saat itu. Mengetahui harga printer itu begitu mahal, Shubham Banerjee pun berencana untuk menciptakan sebuah printer braille dengan harga yang lebih murah.

Lantaran tujuan itulah bocah itu akhirnya menciptakan sebuah printer braille. Menariknya, siapa sangka bocah jenius ini menggunakan LEGO mainannya untuk menciptakan printer tersebut.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini