Sukses

7 Terowongan Unik dan Menakjubkan di Dunia

Terowongan atau tunnel populer di Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi sewaktu memimpin DKI Jakarta.

Citizen6, Jakarta Sebuah terowongan dibangun untuk memberikan jalan atau mempermudah akses disuatu tempat yang sebelumnya sulit diakses. Terowongan atau tunnel  populer di Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi sewaktu memimpin DKI Jakarta. Salah satu rencana pemerintah DKI Jakarta saat itu adalah membangun sebuah terowongan raksasa sebagai solusi permasalahan banjir di Jakarta. Deep Tunnel, demikian sering disebut.

Jika di Jakarta baru akan dibangun, maka dibeberapa negara sudah membangunnya dan sudah bisa difungsikan sesuai rencana.  Dari sekian banyak terowongan yang ada didunia, ada 7 terowongan unik dan menakjubkan didunia.

1. The Path Tunnel ( Kanada)

The Path Tunnel terdapat di Toronto, Kanada, Sebenarnya terowongan ini lebih seperti mall, karena tempatnya bersih, terang dan samping kana kiri terdapat pertokoan. Terowongan ini terletak dibawah menara kantor Downtown Toronto. Setiap hari, lebih dari 100.000 orang melalui terowognan ini. Ada kira-kira 1.200 toko didalam terowongan ini.

Terowongan mana saja yang juga populer, yuk simak selengkapnya

Pengirim:

Sejenak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini