Sukses

6 Suku yang Dipercaya Punya Ilmu Mistik yang Dahsyat

Suku-suku di Indonesia berikut ini disegani dengan ilmu mistik mereka. Suku apa saja?

Citizen6, Jakarta Ilmu mistik merupakan salah satu kekayaan Nusantara di bumi Indonesia, bagi sebagian orang ada yang sangat mempercayainya, tapi tidak jarang juga ada orang yang menganggap dunia mistik adalah tahayul dan merupakan hal yang sama sekali tidak masuk akal. Berikut ini adalah 6 suku di Indonesia yang terkenal dengan ilmu mistiknya, percaya atau tidak dengan kekuatan mereka, itu hak Anda untuk menilainya.

1. Suku Asmat Papua

Ada yang unik dari adat suku Asmat ini, suku Asmat mengaku diri mereka berasal dari dunia gaib yang berlokasi di mana matahari tenggelam setiap harinya. Selain itu, suku Asmat juga mempercayai bahwa di tempat mereka tinggal terdapat 3 jenis roh dengan sifat yang berbeda-beda yaitu ada yang bersifat baik, jahat dan juga jahat tetapi mati.

Suku Asmat sangat sering mengadakan berbagai upacara yang berkaitan dengan penghormatan terhadap roh nenek moyang mereka. Suku Asmat memiliki keyakinan bahwa sebelum orang mati memasuki surga, arwah mereka akan sering mengganngu manusia, gangguan itu bisa mendatangkan bencana, penyakit bahkan peperangan secara ilmu gaib. Maka dari itu mereka harus bisa menyelamatkan diri dan saudara mereka yang masih hidup dengan cara mengadakan pesta topeng, pesta patung bis, pesta ulat sagu dan juga pesta perahu.

2. Suku Kajang Amma Toa Sulawesi

Suku Kajang Amma Toa di Sulawesi juga sudah sangat terkenal dengan kemampuan ilmu mistik mereka, ilmu mistik sudah sangat melekat di diri mereka dan menjadi ciri khas suku Kajang Amma Toa. Jika Anda bertanya kepada masyarakat Sulawesi mengenai suku ini, hal pertama terlintas di pikiran mereka adalah ilmu gaib, yaitu guna-guna. Hal ini masih dianggap wajar karena keyakinan animisme masih melekat pada mereka meski pun mayoritas masyarakat Kayang beragama Islam.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.