Sukses

Mirip Afgan, Foto Polisi Ganteng Ini Sering Dimanfaatkan Penipu

Siapa sangka paras tampannya justru dimanfaatkan penipu untuk menipu orang

Citizen6, Jakarta Wajah ganteng berlesung pipi mirip Afgan, berseragam polisi pula, wanita mana yang tidak kesengsem melihatnya. Tapi waspadalah lebih dahulu, jangan sampai tertipu. Bisa jadi itu adalah para penjerat cinta menggunakan foto palsu yang bergentangan di media sosial.
 
Adalah pemilik akun Instagram @WAHYUWIJAKSANA38 yang mengaku fotonya sering dimanfaatkan para scammers (seseorang atau kelompok yang menipu uang kita dengan cara yang sangat licik dan kotor. Mereka menipu lewat dunia maya atau dunia nyata. Pelakunya  orang orang lokal dan International). Polisi ganteng ini kerap mendapatkan laporan dari followersnya yang sudah mencapai 17.1K di Instagramnya.
 
"Foto-foto saya banyak dibajak orang-orang tak bertanggungjawab. Dipakai mereka di akun Facebook dan beetalk. Terus banyak followers lapor ke saya. Para peniupu itu minta dikirim uang dalam jumlah besar. Kebanyakan yang lapor ya wanita," kata cowok yang biasa dipanggil Wahyu ini.
 
Bahkan akhirnya polisi berpangkat Bripda ini  memutuskan untuk jarang memakai Facebooknya. "Soalnya banyak foto saya dibajak. Mungkin ada sekitar lima akun Facebook yang pakai nama dan foto saya," jelas Wahyu.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini