Sukses

Demi Kesejahteraan Warga, Walikota Resmi Menikahi Buaya

Pengorbanan dilakukan seorang walikota demi kesejahteraan warganya. Apa yang ia lakukan?

Citizen6, Jakarta Bila sebelumnya ada anggota dewan membuat kehebohan dengan menikahi gadis enam tahun, maka kali ini seorang pejabat kembali membuat kehebohan. Seorang walikota di Meksiko bernama Joel Vasquez Rojas membuat heboh karena menikahi seekor buaya.

Dilansir dari Metro.co.uk, Minggu (05/07/2015), pernikahan tersebut dilakukan berkaitan tradisi yang terdapat di san Pedro Huamelula, Meksiko. Saat prosesi pernikahan, seekor buaya dipakaikan pakaian berwarna putih. Sebelumnya, tentu mulut sang buaya telah diikat terlebih dahulu.

Setelah pembaptisan dan pembacaan janji pernikahan, Joel tampak mencium pengantin wanita yang berupa seekor buaya. Pesta pun dilakukan setelahnya semeriah mungkin.

Pemilihan buaya bukan tanpa alasan. Buaya di daerah tersebut dianggap putri dari perairan dengan kekuatan yang luar biasa. Buaya yang telah dinikahkan, dilepaskan kembali ke tempatnya.

Pernikahan tersebut dilakukan dengan harapan membawa kesejahteraan kepada warga setempat yang kebanyakan merupakan nelayan. Untuk pesta sendiri, warga turut bergotong royong berkontribusi. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini