Sukses

DPU-DT “Bersahabat” Bersama Yatim dan Dhuafa

Dalam program kepeduliannya kali ini, DPU DT mengundang sekira 120 orang anak-anak yatim dan dhuafa

Citizen6, Garut Memasuki hampir separuhnya bulan suci Ramadhan tahun ini  (1436 H- 2015 M) salah satu lembaga zakat, infak shadaqah terkemuka di tanah air, Dompet Peduli Umat- Daarut Tauhid (DPU-DT) Perwakilan Kabupaten Garut Jawa Barat kembali menggelar program sosial rutinnya. Dalam musim Ramadhan kali ini, DPU-DT Garut menggandeng beberapa donator salah satunya BRI Syariah KCP Garut.

Dalam program kepeduliannya kali ini, DPU DT mengundang sekira 120 orang anak-anak yatim dan dhuafa dari  berbagai pelosok kota Garut  untuk mengikuti buka bersama . Acara  buka besama yatim dan  dhuafa ini bertajuk “Berbuka Bersama Sahabat”.  Kali ini, prosesi  acara “Bersahabat”  DPU-DT digelar di pusat perbelanjaan Garut Plaza, Sabtu (05/07/ 2015).

 Asep Juhandi  salah seorang panitia acara  ini menyebutkan, program buka bersama anak-anak yatim dan dhuafa ini sudah rutin digelar setiap bulan suci Ramadhan. Selain sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, juga program seperti ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi diantara para donatur.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan peran aktif saudara kita para donatur program- program kepedulian seperti ini bisa berjalan lancar.” Ungkapnya.

Bukan hanya acara berbuka bersama saja, dalam program ini juga panitia, dalam hal ini DPU-DT  Garut, mengemas acara “Bersahabat” dengan berbagai games menarik, sehingga menambah semangat anak-anak dalam mengikuti acara. Acara ini pun semakin semarak dengan dihibur lantunan tembang religi dari tim Nasyid DPU DT Garut.

Sementara itu, Filman Arif yang merupakan Kepala KCP BRI Syari’ah Garut menyebutkan, bahwa donasi yang diberikan melalui DPU-DT ini merupakan bagian dari kewajibannya menyantuni sesama. Selain memberikan donasi santunan kepada anak yatim dan dhuafa , saat itu juga tim dari BRI Syariah Garut mensosialisasikan terkait berbagai keuntungan berbankan syariah.

“Memberikan donasi atau santunan kepada yang membutuhkan itu sudah merupakan kewajiban kita. Insya Alloh ke depannya kita akan terus menjalin kerjasama dengan DPU-DT. Selain itu, kita juga disetiap acara selalu mengenalkan atau mensosialisasikan terkait keuntungan perbankan syari’ah,” ungkap Fiman Arif yang didampingi wakilnya Ragil Ristianingsih.
 
Jelang jam berbuka puasa, suasana haru tiba-tiba menyeruak. Pasalnya, dalam kuliah 7 menit (kultum) yang dibawakan seorang Ustadz, anak-anak yatim yang jadi peserta progam “Bersahabat” saat itu diingatkan sang ustadz untuk mendoakan orang tua mereka yang telah tiada. Isak tangis dan keharuanpun membuncah bersama lantunan doa jelang buka buka puasa.

Penulis:

Kang Encep

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini