Sukses

Cegah Siswa Stress, 800 Siswa Kerjakan Ujian di Hutan

Sekitar 800 siswa melangsungkan ujian di hutan. Apa yang terjadi?

Citizen6, China Foto ratusan siswa yang ujian di hutan dekat sebuah sekolah menengah di Henan baru-baru ini menjadi sensasi setelah diunggah ke media sosial. Menurut Tencent, sebagaimana dilansir dari Shanghaiist, Senin (06/07/2015), 800 siswa tersebut merupakan siswa kelas dua dari Sekolah Menengah Fengqui di kota Xinxiang, Henan, Cina.

Mereka semua melangsungkan ujian di sebuah hutan seluas 3.000 meter persegi, tak jauh dari sekolah. Jia Gongjie, kepala sekolah terkait menuturkan bahwa hutan tersebut telah menjadi tempat yang ideal bagi siswa untuk membaca dan pergi jalan-jalan karena suasananya yang sejuk dan menyegarkan.

tencent

Sekolah pun memutuskan membiarkan siswa melangsungkan ujian di hutan sebagai lingkungan alami yang membantu mengurangi tekanan pada siswa. Hal tersebut sesungguhnya juga bertujuan untuk memudahkan mengecek apabila ada siswa berbuat kecurangan. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini