Sukses

5 Teknologi yang Ditemukan oleh Departemen Pertahanan Amerika

Ini merupakan proyek DARPA yang diharapkan mampu membantu militer dalam melakukan penyelidikan

Citizen6, Jakarta DARPA merupakan singkatan dari Defense Advanced Research Projects Agency yang merupakan badan dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang bertanggung jawab untuk pengembangan baru yang digunakan oleh militer. DARPA berdiri di Amerika sejak tahun 1958 yang saat itu mempunyai misi untuk mencegah perkembangan teknologi Uni Soviet. Saat ini DARPA telah menciptakan beberapa perangkat canggih yang mempunyai fungsi tertentu sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Teknologi yang Ditemukan Oleh DARPA:

1. Z-man

Ini merupakan proyek DARPA yang diharapkan mampu membantu militer dalam melakukan penyelidikan dengan cara Z-man adalah sebuah robot yang dapat berjalan di permukaan dinding dan atap bangunan. Penemuan ini membantu para intelegent dalam memata-matai dan melakukan serangan bom karena kelebihannya tidak dapat dilakukan oleh manusia. Robot ini terinspirasi dari makhluk kecil seperti laba-laba dan cicak yang handal baik berjalan maupun berlari di dinding.

Selengkapnya

Pengirim:

Muhammad Sufyan (Dosen Fakultas Komunikasi Bisnis Telkom University)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.