Sukses

Akhir Kisah yang Bahagia Gadis Tanpa Tulang Pipi

Dulu ia begitu ditakuti karena rupanya yang seperti monster. Namun kini tidak lagi, kepercayaan dirinya telah kembali. Apa yang terjadi?

Citizen6, Jakarta Sampai saat ini, istilah cantik masih merujuk pada wanita-wanita dengan kulit putih, mata bulat, hidung bangir, dan bibir tipis. Stereotip cantik ini membuat wanita-wanita yang tidak memiliki paras demikian merasa minder. Padahal, tiap wanita sesungguhnya cantik dengan keunikan masing-masing.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Yasmin Butler, sang gadis tanpa tulang pipi. Yasmin adalah satu dari 500 orang di dunia yang menderita karena sindrom langka, neurocutaneous syndrome.

Pada saat ia berumur 15 tahun, ia dipukul temannya. Efek dari pukulan serta sindrom yang ia derita membuat Yasmin kehilangan tulang pipi pada bagian kiri wajah. Bentuk wajahnya menjadi tak normal karena tidak adanya tulang pipi sebelah kiri.

Kepercayaan diri Yasmin pun runtuh karena penyakit yang ia derita. Panggilan monster kerap ia terima dari orang-orang di sekitar.

metro.co.uk

"Meski aku masih terlalu muda saat itu, aku sadar dan merasa sangat tak percaya diri. Seolah-olah aku seharusnya tak pantas ada di dunia ini," ungkap Yasmin sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk, Senin (06/07/2015).

Yasmin begitu ingin melakukan sesuatu terhadap wajahnya. Sayang, dokter tak bisa memperbaiki wajahnya hingga Yasmin berhenti tumbuh.

Menunggu sekian tahun, penantian Yasmin berbuah kebahagiaan. Setelah tujuh kali operasi rekonstruksi dan beberapa injeksi filler, kini wajahnya telah kembali seperti semula. Yasmin merasa sangat bahagia dengan tampilannya kini.

"Aku melihat ke cermin dan tersenyum. Tak kusangka, aku dapat merasa sangat bahagia. Aku tak pernah memiliki kekasih karena kurang percaya diri. Sekarang aku penuh harapan untuk masa depanku," tutup Yasmin. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.