Sukses

Hebatnya Manfaat 6 Buah yang Disebut dalam Kitab Suci Al Quran

Buah adalah salah satu asupan makana hidup manusia. Berbagai varian buah ada didunia ini.

Liputan6.com, Jakarta Buah adalah salah satu asupan makana hidup manusia. Berbagai varian buah ada didunia ini. Buah-buah tersebut tersebar diberbagai daerah. Ada yang endemik dan ada juga yang banyak ditemukan diberbagai tempat.

Namun ada bebrapa buah yang  disebutkan di mushaf Al – Qur’an. Mungkin kita bertanya-tanya seberapa besar kebermanfaatan dari buah-buah tersebut sehingga Allah menyebutnya dalam Al – Qur’an. Pada bahasan kali ini mari ita tilik lebih dalam beberapa buah dan khasiat dan manfaatnya bagi manusia.

Berikut nama buah dan khasiat serta manfaat buah yang tertera didalam Al-Qur’an.

1. Buah Zaitun

Buah yang disebut dalam Al-quran selanjutnya yakni buah Zaitun. Buah Zaitun juga tidak bnyak orang Indonesia yang mengetahui bentuk asli dan pernah menemukannya langsung. Namun juga akrab ditelinga karna sering dibaca pada surat At-tin. Namun buah Zaitun tidak hanya terdapat di surat at-tin namun juga terdapat pada surat An-Nahl .

"Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan." (QS. An-Nahl : 11)

Pada terjemahan ayat diatas disebutkan bahwa Allah menumbuhkan macam-macam buah-buahan yang salh satunya adalah buah zaitun. Allah menumbuhkan buah zaitun tentu dengan sejuta manfaatnya. Produk dri buah zaitun yang terkenal yakni berupa minyak zaitun. Namun tidak hanya diproduksi sebagai minyak namun juga dapat digunakan sebagai  bagian ramuan dari berbagai kosmetik dan produk kecantikan. Untuk lebih lengkapnya inilah manfaat buah zaitun.

Empat buah lainnya apa saja, selengkapnya silakan baca di sini

Pengirim:

Johan Listiyawan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini