Sukses

'Baper' Level Pemimpin Dunia, PM Yunani Unfriend PM Jerman

Saking marahnya, PM Yunani diketahui meng-unfriend PM Jerman dari daftar pertemananya di Facebook

Citizen6, Jakarta Sebagaimana yang diketahui, Yunani kini tengah berada di ambang kehancuran pasca gagal bayar dan menolak dana talangan. Sementara Jerman sebagai negara yang paling banyak memberikan hutang bersikukuh agar Yunani menerima dana talangan tersebut. Kisruh tersebut ternyata juga memengaruhi hubungan petinggi masing-masing negara.

Dilansir dari newsthump.com, Selasa (07/07/2015), Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras diketahui baru saja meng-unfriend Perdana Menteri Jerman Angela Markel di pertemanan Facebook-nya. Tsipras mengambil keputusan menendang Merkel dari daftar pertemanannya karena tak suka dengan kelakuan Merkel yang terus merongrong Yunani untuk menerima dana talangan.

Lucunya, Merkel pun tak mau kalah. Merkel juga meng-unfriend Tsipras sambil menulis di akun Facebook-nya bahwa Tsipras adalah pecundang yang tak tahu apa yang ia lakukan. Bagaimanapun, Merkel dilaporkan telah menelepon dan mengirim Tsipras pesan singkat hampir tiga puluh kali dalam dua belas jam terakhir.

Menanggapi hal tersebut, Tsipras hanya berujar "Aku mengambil langkah ini sebagai tanda tak lagi mengundang pemerintah Jerman dalam penentuan kebijakan negara kami."

Menurut Tsipras, orang-orang Yunani tak akan lagi bersikap murah hati terhadap pemaksaan Jerman yang selama ini telah dilakukan. Bahkan, jika konflik terus berlanjut, Tsipras siap memblokir Merkel dari Twitter dan Instagram-nya juga. Jerman dan Yunani sendiri telah sejak lama diketahui bersaing dalam berbagai aspek. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini