Sukses

Memukau, Festival Biak Munara Wampasi di Papua

Festival yang satu ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bagaimana ceritanya?

Citizen6, Jakarta Ingin ikutan festival paling meriah di Papua? Gabung saja pada Festival BMW atau Festival Biak Munara Wampasi. Berbagai kegiatan diadakan selama pagelaran festival yang  dilaksanakan pada 1-4 Juli. Tak hanya warga setempat saja, para wisatawan juga bisa bergabung dalam acara ini dengan cara mendaftar terlebih dahulu. 

Aneka kegiatan seru akan mewarnai Festival BMW yang tahun ini diselenggarakan di Kampung Mnurwar, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua tersebut. Antara lain Snap mor, tradisi menangkap ikan dengan menggunakan alat tradisional.

Caranya pada malam sebelum pelaksanaan warga akan menebar jaring ke laut, keesokan harinya waktu air laut surut mereka beramai-ramai menangkap ikan dengan menggunakan sumpit, keranjang nilon dan alat tradisional lainnya. Bagi wisatawan yang berminat bergabung bisa mendaftarkan diri dengan biaya Rp.150.000 saja.

Kegiatan lain nernama Apen Beyeren, sebuah upacara tradisional dengan atraksi ekstrim di mana warga akan berjalan di atas bara api yang menyala-nyala. 

Ingin tahu jawabannya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini