Sukses

Got Mampet, Ternyata Puluhan Laptop dan Ponsel Penyebabnya

Tidak disangka-sangka, puluhan ponsel ditemukan saat saluran pembuangan yang tersumbat dibersihkan

Citizen6, China Selama ini bila Anda memakai toilet, ada peringatan untuk tidak membuang sampah ke dalam toilet. Tentunya hal tersebut bukan tanpa tujuan. Sampah yang menumpuk di dalam saluran pembuangan dapat menyumbat toilet.

Pembalut, kertas, plastik, mungkin sudah biasa ditemukan di dalam saluran pembuangan yang dibersihkan setelah tersumbat. Namun bagaimana dengan laptop dan telepon genggam?

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu (08/07/2015), tujuh tukang pipa di Tiongkok dikejutkan dengan penemuan barang-barang elektronik di dalam saluran pembuangan toilet umum. Padahal niat awalnya hanya membersihkan saluran pembuangan yang tersumbat.

shanghaiist

Tak tanggung-tanggung, hingga 30 buah ponsel ditemukan dalam saluran pembuangan tersebut. Bahkan petugas juga pernah menemukan laptop mini di dalam saluran pembuangan.

Selain barang-barang elektronik, kerap pula ditemukan gantungan kunci, kacamata, mobil mainan anak-anak, hingga uang koin. Uang koin tersebut saat dikumpulkan jumlahnya mencapai 300 Yuan. Diperkirakan banyak ponsel yang masuk ke saluran pembuangan karena kini banyak orang yang bermain ponsel sembari buang air di toilet. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.