Sukses

Kisah Mobil Berharga Satu Juta Rupiah di Malaysia

Mobil tersebut terpaksa diparkir di pinggir jalan, karena halaman rumah sang empunya kereta sudah penuh.

Citizen6, Jakarta Di Malaysia sini, mobil disebut dengan kereta. Mungkin pelesetan dari car hehe. Bagi saya dan suami, mobil alias kereta adalah barang mewah. Sampai-sampai kami tidak berani bermimpi untuk memilikinya. Tapi, pandangan itu bergeser, ketika kami tiba di Malaysia. Suami melanjutkan S-3 di tanah semenanjung ini.
Alamak, kereta bukanlah barang mewah di Malaysia. Bagaimana tidak, hampir semua keluarga memiliki kereta.

Bahkan satu rumah bisa memiliki lebih dari satu kereta. Saya sempat terbengong-bengong ketika diajak ke rumah teman suami. Di sepanjang jalan, kereta-kereta baru  berderet diparkir di tepi jalan. Kereta-kereta bagus itu diletakkan begitu saja di pinggir jalan tanpa naungan. Mobil tersebut terpaksa diparkir di pinggir jalan, karena halaman rumah sang empunya kereta sudah penuh.

Usut punya usut, ternyata rakyat Malaysia memiliki kereta dengan cara kredit. Di sini kredit kereta bisa tanpa uang muka sama sekali. Walaupun ada uang muka relatif murah, kisaran di bawah lima juta. Bengong kan? Bunga kredit pun rendah dan bisa dicicil dalam jangka waktu yang lama. Makslimal 10 tahun. Kebayang kan, dengan pendapatan rata-rata penduduk di Malaysia yang lumayan tinggi, tidak sulit untuk menyicil kereta.

Selengkapnya

Penulis:

Armanks 
Twitter: https://www.twitter.com/armanks
 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.