Sukses

Naas, Uang Tunai Rp 43 Juta Hangus Terbakar

Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di Zhejiang, China, nyatanya melalap seluruh bangunan rumah hingga seisi rumahnya.

Citizen6, China Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di Zhejiang, China, nyatanya melalap seluruh bangunan rumah hingga seisi rumahnya. Nahasnya, uang tunai yang disimpan sang pemilik rumah sebesar 20 ribu yuan atau setara dengan Rp 43 juta pun hangus terbakar.

Dilansir Shanghaiist pada Kamis (9/7/2015), salah satu rumah di kawasan Tanglo pun nyatanya ikut dilalap si jago merah. Namun, pemilik rumah bermarga Mao untungnya dapat menyelamatkan beberapa catatan penting dan membawa uang yang tertimbun reruntuhan di rumahnya sebesar 80 ribu yuan atau Rp 171 juta.

Tumpukan uang yang hangus terbakar/Shanghaiist.com

Sontak, Mao pun langsung menyerahkan uang tersebut ke bank terdekat. Setelah memilah-milah tumpukan uang yang rusak, pihak bank akhirnya menerima uang senilai 55.600 yuan dan memberikan tanda terima setoran kepada Mao.

Kabar insiden kebakaran tersebut pun langsung menyebar ke jejaring sosial. Pasalnya, seseorang yang berada di tempat kejadian mengabadikan tumpukan uang yang di beberapa bagiannya telah hangus terbakar.

Bangunan rumah yang dilalap si jago merah/Shanghaiist.com

Para onliner pun menanggapi gambar yang beredar di linimasa dengan beragam respons. Mereka terlihat menyarankan para pemilik uang lebih baik menyimpan uang mereka di bank untuk diinvestasikan.

"Uang tunai lebih baik dimasukkan ke dalam pasar saham. Untung saja hanya 20 ribu yuan yang terbakar dari total 80 ribu yuan," ucap seorang onliner.

Jika Anda yang mengalami hal serupa, apa yang akan Anda lakukan dengan uang-uang hangus tersebut? (ul/kw)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini