Sukses

Alia Sabur, Gadis Jenius yang Jadi Profesor pada Usia 18 Tahun

Gadis yang satu ini telah menjadi profesor saat umurnya baru menginjak 18 tahun. Bagaimana ceritanya?

Citizen6, Jakarta Alia Sabur menerima gelar sarjana di usia 14 tahun dan menjadi dosen dan profesor di bidang Matematika modern saat dirinya menginjak umur 18 tahun. Gadis belia ini juga mencatatkan namanya dalam Guiness Book of Record sebagai Profesor Doktor termuda di dunia, bahkan mengalahkan rekor yang sudah bertahan selama 200 tahun yang dipegang oleh salah seorang murid Sir Issac Newton, Colin Maclaurin, pada tahun 1717.

Alia Sabur dilahirkan di New York pada 22 Februari 1989. Perkembangan Alia sejak kecil sangat mengagumkan. Sejak kecil Alia sering disebut sebagai anak ajaib karena kecerdasannya yang luar biasa, Karena mulai bicara dan membaca ketika masih berumur 8 bulan.

Alia juga menguasai alat musik klarinet. Alia menyelesaikan pendidikan SD pada usia 5 tahun. Alia melompat kelas dengan sangat cepat. Lepas dari kelas empat Sekolah Dasar, dia langsung melejit menuju tingkat Universitas.

Ketika IQ-nya dites, angkanya melebihi dari tabel penilaian. Alia Sabur juga mengikuti sekolah yang sama seperti anak biasanya, tetapi ketika duduk di bangku kelas 4 SD, dia diizinkan mengikuti kelas di Jurusan matematika Universitas Story Brook setelah melalui beberapa tes. 

Ingin tahu jawabannya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini