Sukses

Gereja Unik dari Pohon Ini Habiskan 4 Tahun Pembuatan

Barry Cox merupakan orang yang memiliki ide untuk membuat sebuah gereja unik sendiri dengan menggunakan pohon hidup atau pohon spade.

Citizen6, Selandia Baru Saat ini sebuah bangunan tidak hanya sekedar dibuat sebagai tempat berteduh dari hujan maupun terik matahari, melainkan bertambah fungsi menjadi salah satu karya seni yang patut diperhitungkan.

Memang bukan hal yang aneh jika di setiap negara memiliki bangunan kokoh nan unik dan bersejarah yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata turis asing. Namun, pernakah Anda melihat sebuah bangunan yang terbuat dari pohon-pohon?

Boredpanda.com

Dilansir Boredpanda pada Sabtu (11/7/2015), sebuah gereja di Selandia Baru memiliki konsep unik yang belum dimiliki gereja lainnya. Barry Cox merupakan orang yang memiliki ide untuk membuat sebuah gereja unik sendiri dengan menggunakan pohon hidup atau pohon spade. Setelah mengamati gereja di berbagai negara selama bertahun-tahun, akhirnya ia memutuskan untuk membuat gereja pohon ini pada April 2011 silam.

Boredpanda.com

Gereja kebun yang memakan waktu pembuatan hingga 4 tahun ini kini sudah dapat dikunjungi publik, bahkan untuk acara pribadi. Gereja kebun ini juga dibangun di lahan yang teduh di bawah kanopi besar dan dibangun dari parasut kargo militer yang dibesarkan oleh ram hidrolik.

Boredpanda.com

Tempat ini tak hanya dipakai sebagai tempat ibadah, Cox juga membuat labirin sehingga Anda bisa bermain sambil menikmati pemandangan yang indah. Jangan ragu juga untuk mengabadikan momen bersama orang-orang terkasih di berbagai sudut tempat ini.

Jika Anda tertarik mengunjunginya, Anda akan dikenakan biaya sebesar 10 dolar atau setara dengan Rp 130 ribu per orang. (ul/kw)

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini