Sukses

Tips Mudik Pakai Mobil yang Aman dan Nyaman

Mudik sendiri ada banyak cara, mulai dari menggunakan transportasi umum sampai dengan kendaraan pribadi.

Citizen6, Jakarta Tips mudik dengan mobil pribadi jadi salah satu informasi yang paling dicari saat ini, karena musim mudik telah dekat. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia ketika menjelang hari raya maka para perantau wajib pulang ke kampung halaman.

Mudik sendiri ada banyak cara, mulai dari menggunakan transportasi umum sampai dengan kendaraan pribadi. Ada yang merasa bahwa mudik dengan mobil pribadi lebih efisien. Ya, bergantung pada pilihan masing-masing. Yang penting adalah aman dan nyaman, bukan begitu?

Nah, ketika Anda memutuskan mudik menggunakan mobil atau motor pribadi, semoga informasi berikut bisa bermanfaat bagi Anda. Berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan terkait kendaraan Anda tersebut.

1. Rute Mudik

Tentu saja hal pertama yang harus direncanakan adalah rute mudik. Dengan begitu, Anda bisa prediksi berapa biaya bahan bakar, titik posko keamanaan untuk istirahat dan lainnya. Perjalanan tentu jadi lebih nyaman, juga aman.

2. Servis kendaraan Anda

Persiapan penting sebelum lakukan perjalanan berikutnya adalah servis kendaraan. Mobil dan mobil dengan performa bagus tentu akan memberi keamanan tersendiri. Kemungkinan mogok ataupun rusak bisa diminimalisir. Cakupan servis tersebut bisa dengan servis ke bengkel, memerhatikan kondisi busi apakah sudah bisa diganti atau tidak, ganti oli rem dan sebagainya. Jangan lupa pula untuk memerhatikan tekanan ban masih dalam keadaan baik. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

Pengirim:

Rizki Thoriq

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.