Sukses

Suka Cita Warga Kalibuko II Terima Bantuan Air Bersih dari UNY

Masyarakat menanggapi positif program Droping Air ini,

Citizen6, Jakarta Terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Yogyakarta, Tim KKN UNY 2015 yang ditempatkan di Dusun Kalibuko II, meluncurkan program Droping Air atau Bantuan Air bagi masyarakat Dusun Kalibuko II.

Masyarakat menanggapi positif program Droping Air ini,

Kalibuko II merupakan salah satu dusun di Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Kondisi geografis Kalibuko II yang berada di dataran tinggi seringkali membuat masyarakat kesulitan air. Warga mendapatkan sumber air dari mata air yang ditampung di tandon. Tandon-tandon tersebut ditempatkan di beberapa sudut dusun.

Masyarakat menanggapi positif program Droping Air ini,

Kegiatan Droping Air yang dimulai pada Rabu, 10 Juli 2015 diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Drs. Sriawan, M.Kes selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Tim KKN UNY Desa Kalirejo kepada Ketua RT 9, Bapak Indar Suswandi selaku perwakilan dari Dusun Kalibuko II. Bantuan tangki air bagi warga Kalibuko II totalnya berjumlah 62 tangki yang akan didatangkan setiap harinya satu tangki, karena melihat kondisi jalur menuju Desa Kalirejo yang berliku dan banyak tikungan.

Masyarakat menanggapi positif program Droping Air ini,

Masyarakat menanggapi positif program Droping Air ini, sesuai dengan pernyataan Retno Asih, warga Dusun Kalibuko II “Sangat baik, karena membantu mencukupi kebutuhan air kami, apalagi sekarang sedang kesulitan air karena sumber air yang biasa digunakan sudah berkurang, selain itu terkendala dengan medan.” Warga juga berharap bahwa program ini tidak hanya sekali namun berkelanjutan.

Masyarakat menanggapi positif program Droping Air ini,

Kegiatan Droping Air ini tak lepas dari proses panjang koordinasi Tim KKN UNY dengan Pemkab Kulon Progo, BPBD Kulon Progo, dan PDAM Tirto Binangun Kulon Progo serta masyarakat Kalibuko II. Meskipun terkendala dalam perjalanan karena jalur menuju Desa Kalirejo dikenal berliku dan banyak tikungan tetapi tidak menghambat proses droping air bagi masyarakat Kalibuko II. – TIM KKN UNY 2148.

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.