Sukses

Ditanya "Kapan Kawin?", Pakai 6 Jawaban Ini

Menjelang momen lebaran dan kumpul keluarga, pertanyaan "kapan kawin?" menjadi salah satu hal yang menakutkan

Citizen6, Jakarta Jika kamu single, baru lulus kuliah atau sedang merintis karir maka momen lebaran akan menjadi ajang para kerabat bertanya: kapan kawin? Pertanyaan tersebut sepertinya akan cukup menakutkan jika kamu kebetulan masih saja menjomblo. Kegalauan soal pasangan hidup memang menjadi salah satu hal yang dihadapi mereka yang tengah dalam fase quarter life crisis. Jika kamu ditanya "kapan kawin?", mungkin jawaban ini bisa membantumu:

1. "May.."

Jawaban yang paling umum digunakan dan populer gara-gara iklan ini masih bisa kamu gunakan. Jadi kalau ditanya, "kapan kawin?" kamu bisa menjawab langsung, "May..maybe yes maybe no". Bisa juga kamu kreasikan dengan lagu dan sebagainya.

2. "Kalau nggak sabtu, ya minggu"

Karena pada umumnya acara pernikahan dilaksanakan pada Sabtu atau Minggu. Maka kamu bisa menjadikannya sebagai jawaban jika ditanya "kapan kawin?"

3. "Rahasiaaaa.."

Kamu bisa menjawab menggunakan kata ini dan bisa kamu kreasikan kembali. Misalnya jika ditanya kakekmu, "kapan kamu nikah?", kamu bisa menjawab, "rahasiaaa, kakek aja nggak ngundang-ngundang pas nikah sama nenek".

4. "Pass, next question please"

Anggap saja pertanyaan tersebut diajukan dalam sebuah kuis. Karena sulitnya pertanyaan tersebut untuk dijawab, kamu bisa memberi diri kamu sendiri kesempatan untuk melewatkan pertanyaan tersebut dengan menjawab "Pass pass..tolong pertanyaan berikutnya".

5. Jawab dengan pertanyaan lain lagi

Hal ini tergantung pada siapa yang menanyakan "kapan kawin?" padamu. Jika om dan tante yang baru memiliki anak satu bertanya itu padamu, kamu boleh menjawab dengan pertanyaan seputar anaknya seperti "kapan tambah momongan? udah bisa jalan anaknya? dll" 

Jadi, sebelum momen berkumpul bersama datang kamu masih memiliki waktu satu minggu lagi untuk mempersiapkan jawaban yang akan kamu berikan jika ditanya "kapan kawin?'. Punya jawaban lainnya? Boleh kamu share disini ya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini