Sukses

Bermodalkan Sinar Redup Restoran, Bocah ini Mengerjakan PR nya

Keterbatasan ekonomi bukan penghalang bocah filipina ini untuk terus belajar.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang dapat menghalangi bocah ini untuk belajar. Seorang bocah asal Filipina membuat Netizen terharu hingga tergerak hati untuk memberikan donasi padanya. Pasalnya, bocah berusia 9 tahun bernama Daniel Cabrera yang kini duduk di bangku kelas 3 ini dipotret oleh seorang mahasiswa Filipina saat tengah mengerjakan pekerjaan rumahnya (pe-er) dari sekolahnya di sebuah bangku kayu kecil di dekat outlet restoran McDonalds, memanfaatkan sinar lampu dari restoran tersebut untuk membantunya menyelesaikan tugas sekolahnya.

Mahasiswa yang memotretnya tersebut memposting foto tersbeut dengan sebuah caption bertuliskan "Saya terinspirasi oleh anak ini" yang kemudian fotonya menjadi viral di kalangan netizen.

Diketahui dari laman nydailynews.com (10/07/2015) ternyata Daniel dan keluarganya tidak lagi memiliki rumah permanen dikarenakan insiden kebakaran yang membakar habis rumah mereka. Kini mereka tinggal di toko kelontong kecil milik majikan ibunya. Sang ibu bekerja menghidupi ketiga anaknya termasuk Daniel, sendiri setelah suaminya meninggal karena diare pada 2013 lalu.

Ibu Daniel mengungkapkan bahwa Daniel adalah seorang bocah yang sangat positif walaupun keadaannya dan keluarga tidak terlalu beruntung.

"Dia selalu berkata padaku :'Mama aku tidak mau tetap menjadi miskin. Aku ingin meraih mimpiku." Ucapnya.

Kabar bahagia untuk Daniel dan keluarga adalah, donasi dari netizen berupa sejumlah uang tunai, perlangkapan sekolah dan beasiswa untuk Daniel seperti yang dilaporkan dari kantor berita, AFP, Jumat (10/7)

Hal kecil yang dilakukan Joyce Gilos Torrefranca, mahasiswa yang memotretnya ternyata berdampak besar bagi hidup Daniel, juga orang-orang yang tersentuh dan tergerak hatinya untuk membantu. Ternyata, tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah dalam hidup walau dengan keterbatasan apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini