Sukses

Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon Bantu Arus Lebaran 2015

Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon membantu arus lebaran 2015 dengan membuka posko kesehatan di titik kepadatan di Tiga Berlian.

Citizen6, Cirebon Dalam membantu para pemudik yang ingin mudik ke kampung halaman terutama yang melewati Kota Cirebon, Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon membantu arus lebaran 2015 dengan membuka posko kesehatan di titik kepadatan, seperti Tiga Berlian maupun Sunyaragi.

Walaupun hanya dua titik Pramuka Saka Bakti Husada ini yang berinisiatif melakukan pengecekkan di jalan, mereka tetap menerjunkan dua anggota apabila mereka menemukan kecelakaan di sepanjang jalan tersebut mereka langsung melapor ke posko terdekat yakni Tiga Berlian maupun Sunyaragi Kota Cirebon.

Pada Arus lebaran 2015 sebanyak 149 anggota Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon diterjunkan. Sebelum diturunkan ke lapangan, kami Pramuka Saka bakti Husada Kota Cirebon diberikan berbagai pembekalan seperti cara menangani kecelakaan dan lain-lain.

"Kami sebagai anggota Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon dalam bidang kesehatan sangat senang bisa membantu Kepolisian Cirebon Kota walaupun kami tidak dibayar dan rela berpanas-panas. Hal ini kami lakukan demi membantu lancarnya Arus mudik maupun balik 2015 yang melewati Cirebon maupun menuju Cirebon", ucap seorang anggota Pramuka.

Tapi sayangnya, Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon tidak ditempatkan di Cirebon dalam kota, cuma ada beberapa anggota kepolisian saja yang harus kesulitan mengatur panjangnya kemacetan. Walaupun mereka hanya fokus membantu kalau ada kecelakaan, tapi kami ikut serta membantu mempelancar arus lebaran 2015. (ul)

Pengirim:

Muhamad Ridwan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.