Sukses

5 Masalah yang Sering Dihadapi Selama Mudik Lebaran

Demi bisa mudik ke kampung halaman, beberapa orang rela menempuh perjalanan jauh, baik menggunakan kendaraan bermotor, angkutan umum, maupu

Citizen6, Jakarta Lebaran sudah tinggal menghitung hari dan rencana mudik sudah mulai terealisasi. Hal itu terbukti dengan padatnya arus lalu lintas menjelang lebaran. Mudik lebaran seolah menjadi tradisi turun menurun yang sulit untuk dilewatkan. Demi bisa mudik ke kampung halaman, beberapa orang rela menempuh perjalanan jauh, baik menggunakan kendaraan bermotor, angkutan umum, maupun mobil pribadi. Lelah? Sudah tentu, namun mudik tetap menjadi primadona bagi semua orang, karena dengan mudik, mereka bisa merasakan kehangatan kumpul bersama keluarga besarnya. 

Meskipun mudik termasuk hal menyenangkan, namun Anda jangan sampai lengah, karena ternyata banyak sekali masalah yang harus Anda hadapi selama mudik lebaran. Ingin tahu apakah itu? Berikut ulasannya.

Mengantuk

Mengantuk termasuk satu masalah yang paling sering dihadapi para pemudik selama menempuh perjalanan jauh. Mengantuk saat berkendara harus dihindari agar perjalanan mudik bisa lancar hingga ke tempat tujuan. Menjaga asupan sehat dan seimbang saat sahur dan buka puasa bisa menjadi cara menyiasati kantuk, misalnya, hindari makanan manis saat sahur dan perbanyak protein dan karbohidrat kompleks. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Amin Jafar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.