Sukses

10 Negara dengan Teknologi Terbaik di Dunia

Negara-negara berikut ini dikenal karena memiliki teknologinya yang terbaik. Negara-negara apa saja?

Citizen6, Jakarta Negara maju adalah istilah yang digunakan untuk menguraikan negara-negara yang dihitung menikmati tingkat pembangunan yang tinggi berdasarkan ukuran-ukuran tertentu seperti tingkat kesejahteraan rakyat dan kualitas hidup yang tinggi. Ciri dari sebuah negara maju adalah adanya sektor perindustrian yang terus meningkat, mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas, hingga mampu mengelola sumber daya alam dengan baik serta memiliki kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan Teknologi.
 
Berkaitan dengan teknologi, ada beberapa negara yang memiliki keunggulan dalam bidang bidang teknologi bahkan bisa dikatakan sangat maju dan mengalahkan negara-negara lainnya. Amerika, misalnya negara yang dianggap sebagai negara adidaya ini mempunyai teknologi yang sangat modern. Di Amerika berbagai penemuan penting terjadi, dari lampu pijar hingga pesawat terbang.
 
Selain itu ada negara Finlandia di Eropa yang tak hanya fokus dalam pengembangan teknologi saja melainkan memperhitungkan dampaknya bagi kesehatan manusia. Negara-negara maju tahu betul apa yang harus dilakukan agar negara dan masyarakatnya bisa menikmati kehidupan yang sejahtera. Negara maju selalu membuat dan memanfaatkan teknologi guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
 
Lalu, apa saja negara dengan teknologi terbaik di dunia?
 
1. Finlandia
 
Di dunia internasional, Finlandia dikenal sebagai negara ber teknologi tinggi. Dalam hal teknologi industri, Finlandia bisa dibilang lebih maju dibandingkan negara-negara lain. Hal itu karena Finlandia tidak hanya berfokus pada keunggulan teknologi nya semata, namun juga memperhitungkan dampak bagi kesehatan manusia.
 
Para peneliti dari Finlandia juga terkenal dalam bidang perawatan lingkungan, perbaikan hutan, penelitian otak dan genetika, teknologi komunikasi, sampai infrastruktur dan berbagai penemuan lain yang inovatif.
 
2. Inggris
 
Inggris memiliki pengaruh besar bagi negara-negara lain di dunia, tidak hanya dalam sejarah namun juga dalam teknologi. Inggris adalah negara pertama di dunia industri, selain menjadi tempat penemuan berbagai hal penting yang pengaruhnya mencakup ke seluruh dunia.
 
Selengkapnya, baca langsung di sini
 
**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini